Santailah Wen...

Duuuh... kok begitu sih?
Eh, bener ga ya...?
Argh, gimana ya baiknya???


Yup. Seperti itulah yang terjadi pada saya belakangan ini. Saya terlalu serius memikirkan beberapa hal yang harusnya sih baik-baik aja. Akibatnya, malah pusing sendiri. Malah down. Malah uring-uringan nggak jelas. Padahal, banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan.

Jadi, sepertinya saya memang kurang santai menghadapi segala sesuatu. Saya terlalu nggak ingin kehilangan secuil peluang sekalipun. Dasar perfeksionis! hehe... tapi saya sadar kalau kita ini sebenarnya nggak punya apa-apa, tul nggak? Semua cuma titipan. Yang datang akan pergi. Yang didapat akan hilang.

Lagipula, kita ini manusia lemah yang sulit mengelak dari takdir. Makanya kadang usaha yang mati-matian pun nggak bisa menolong kita. Siapa yang bisa jamin kalau saya kerja keras sekarang, nantinya akan hidup enak?

Saya juga terkadang menaruh harapan terlalu tinggi -- karena usaha saya juga sudah maksimal. Tapi, nggak jarang hasilnya malah nggak sesuai harapan. Saya jadi teringat kata-kata yang ditulis Michael Crichton di satu novelnya. Kalau nggak salah seperti ini :

"Things never turn out the way you think they will"

Nah, makanya, santai sedikit lah...

(Tulisan ini sebagai pencerminan atas apa yang terjadi pada saya : salah paham, tidak sabaran, dan selalu berharap)

About this entry