Dari mana datangnya...?

Ada pepatah seperti ini :

"Dari mana datangnya cinta?
Dari mata turun ke hati..."

Benarkah seperti itu?
Pertanyaan yang sulit...
Tiap orang punya alasan masing-masing untuk jatuh cinta. Bahkan untuk tiap kali 'jatuh cinta' pun, belum tentu alasannya sama.
Menurut saya sendiri, jatuh cinta itu adalah urusan hati. Dia (jatuh cinta), seringkali tidak beralasan apapun, dan tidak rasional.
Saya dulu penggemar komik Doraemon. Sampai sekarang, saya masih bingung kenapa Shizuka akhirnya memilih menikah dengan Nobita? Kenapa tidak dengan Dekisugi, yang punya segalanya : ganteng, pintar, baik?
Yah... sepertinya itulah pesan cinta yang disampaikan Fujiko Fujio. Tidak perlu logis. Bahkan tidak harus beralasan.



Barusan, saya ngobrol sama teman. Dia bilang kami berdua sama-sama mudah suka sama orang. Yap, saya akui itu.
Saya terkadang suka seseorang pada pandangan pertama. Entah siapa dia. Entah apa yang dia lakukan. Pokoknya tiba-tiba saja ada rasa.
Kalau anda tanya kenapa...
Fyuh... I wish I knew why...

(Jatuh) cinta itu urusan hati

About this entry